Monday, February 04, 2008

Lelaki Cadangan - T2

kutuliskan sebuah cerita cinta segitiga
dimana akulah yg jadi peran utama
aku tak dapat membohongi segala rasa
aku mencintai dia dan dirinya
nanti pukul satu dia menemui aku
maka jangan kamu pasang wajah yg cemburu
nanti bila dia datang menemui aku
maka cepat-cepat kamu ngumpet dulu

reff:
dan aku sudah pernah bilang
pacarku bukan cuma kamu saja
ku mempunyai dua hati
yg tlah siap untuk ditinggali
kan aku sudah pernah bilang
janganlah kamu terlalu sayang
dan bila nanti kau menghilang
ku masih punya lelaki cadangan



sempet ngobrol tentang lagu ini dengan beberapa temen.
sempet jadi bahan renungan.
hmm... kok ya isa ngelakoni dua dua e.
dari segi yang cewek... kok isa? kok tegel gitu.
dari segi yang cowok.. kok mau? dibodohi. *kasar ya..T_T ga nemu kata lain sih *
bukannya cewek itu perbandingannya lebih banyak katanya.
bukannya masi bisa dibuat pertimbangan-pertimbangan yang lain?

kalo kata temenku, "ya bisa aja ce, kalo cowoknya dah jatuh cinta, pasti kebanyakan akan berjuang merebut yang cewek. sekalipun si cewek dah punya kekasih hati"
kata temenku yang lain lagi,"sah-sah aja, toh sebelum janur kuning melengkung."
kata temenku juga, "yo, namae zaman edan sop"

hmmm....


aku punya beberapa temen, ato bisa disebut sodara, ato apapun. yang jelas, mereka adalah orang-orang terhebat yang paling aku kasihi.

beberapa, pernah mengalami. beberapa sempat bercerita.

dari pengalaman pria-pria ini, ntah kenapa. kadang menurutku, apa yang mereka alami, itu menurutku hanya 'cinta sesaat'.
kalo dalam dunia infotainment, biasa disebut sebagai 'cinta lokasi'
yang herannya...menurut para pria yang diduakan itu, mereka sebut itu "cinta"

in fact, kebanyakan para pria tersebut telah tahu bahwa mereka hanya menjadi 'cadangan', tapi entah kenapa, pria pria ini seakan sedang 'menikmati' keadaan cadangan tersebut.

aku ga abis pikir. dimana pride seorang pria apabila dia diduakan.
ataukah karena sekarang adalah zaman 'kasih karunia' sehingga tidak ada lagi kebanggaan terhadap diri sendiri?
ato aku yang salah mengerti tentang apa yang dimaksud dengan pride atau kebanggaan seorang pria?
atokah, menjadi cadangan itu kini telah menjadi salah satu trend yang membuat pride tersendiri?

seorang lelaki cadangan, mungkin masi sopan. tapi, menurut asumsiku, akhirnya yang terjadi adalah mereka secara tidak sadar, menjadi selingkuhan. Aku ga bisa nemu kata-kata yang lebih halus lagi. terus terang, aku binung dan ga mengerti pola pikir mereka.

aku berusaha mengerti. aku berusaha menyelami. tapi ketika pria-pria ini telah dibalut atas nama 'cinta' tadi, mereka seakaan kehilangan akal sehat, dan berusaha 'membenarkan' apa yang mereka buat. BAHKAN seandainya mereka tahu bahwa itu salah.

^^
Actually, in fact juga, hehe, akhirnya beberapa pria ini kemudian ter'sadar'kan dari mimpi panjang yang diberikan oleh 'cinta sesaat' mereka. Tapi, apakah memang harus menyakiti diri sendiri untuk dapat bangun dari mimpi panjang yang tak berkesudahan?

any comment?



concern with what has happened in relationship

gbu

ruth


3 comments:

  1. mmmm... mungkin emang bener sof, kata temen kamu... jaman dah edan :)):))

    kalo' gue sih, nikmatin ajalah :P
    sambil belajar-belajar apa yang harus kita lakuin kalo' misalnya kita ketemu orang yang begitu :D gimana?

    gue kurus? nggak juga ah. biasa aja kok ;) yang jelas, sehat :)

    ReplyDelete
  2. Anonymous8:49 PM

    aku kaget. masi ada orang yang mampir ke blog aku. ternyata kamu soph :)

    blogku masih di otak atik ulang, nanti deh pixelart yang baru buat web yang baru hehe. wait and see
    itu gambar kamar kosku di jkt. kos lama. hehehe :)

    udah mau berangkat ya...
    sukses ya soph. nanti kalo ada web keren share ya hehehe...

    miss you soph :)



    cheers,
    anakecil

    ReplyDelete
  3. to ime...hahaha..bener kata loe me, yang penting kita nikmatin aja hidup ini as we like, as He want us to be....


    to lora, si anakecil...
    hoho..lagi nganggur, update blog, trus pengen visit blog temen2ku, jadinya nemu blogmu lagi deh lo...dah ternyata ada postingan yang cukup baru setelah bertaon2 rasae kamu ga posting...hoho..tengkiu buat semuanya ya lo...
    see ya

    miss u all sista's

    gbu

    ReplyDelete

feel free to have a say ^^